Jumat, 12 Mei 2017

Baik atau Buruk Siapa Yang Tahu.!( Bad, Good Who Knows).

Baik atau Buruk Siapa Yang Tahu.!( Bad, Good Who Knows).

Kisah disebuah Kerajaan, Hiduplah Seorang Raja yang selalu didampingi oleh seorang Dokter Pribadinya, memimpin rakyatnya dengan damai dan makmur.
Suatu hari jari telunjuk kirinya Sang Raja bengkak akibat tergores duri, lalu Sang Raja minta sang dokter utk mengobati, dan menanyakan kepada dokter pribadinya apakah berbahaya? Sang Dokter sambil mengobati berkata "Baik atau Buruk Siapa Yang Tahu",. Setelah 3 hari ternyata semakin sakit dan bengkak, akhirnya Sang Raja memanggil  Dokter Pribadinya, utk kembali memeriksakan kondisi jarinya. Lalu Sang Dokter berkata harus diamputasi dan Sang Rajapun bertanya kenapa bisa begitu? Sang dokter berkata, "Baik atau Buruk Siapa yang Tahu?", Akhirnya jari telunjuk kiri Sang Rajapun diamputasi.  Sang Raja sangat marah dan penjarakan Sang dokter dan kembali Sang Dokter berkata "Baik atau Buruk Siapa Yang Tahu".


Sebulan sesudah Sang Raja Sembuh, Beliau pergi berburu ke hutan, sesampai dihutan ditangkap oleh suku primitif utk di jadikan korban sebagai tumbal para dewa2nya, api unggun sudah dinyalakan dan tiba utk dipersembahkan kepada dewa api, lalu Kepala Suku Primitif memeriksa seluruh anggota tubuh Sang Raja, dan berteriak utk mensetop prosesi Persembahan, krn mendapatkan tidak lengkapnya anggota tubuh Sang Raja akibat tidak ada telunjuk kirinya, kemudian Sang Raja di lepaskan kembali.

Sekembali ke Istana Sang Raja teringat kata2 dokter pribadinya yg dipenjara "Baik atau Buruk, Siapa Yang Tahu!". Akhirnya Sang Raja bergegas ke penjara dan melepaskan Sang Dokter serta meminta maaf, akan tetapi Sang Dokter Pribadinya malah bersujud mengucapkan Terimakasih krn Sang Raja yang memenjarakan Beliau. Sang Rajapun kebingungan dan bertanya kenapa justru Dokter Pribadinya tidak marah. Sang Dokter berkata, Paduka Raja andai kata sy tidak dipenjara oleh Paduka, maka sy lah yang akan menjadi korban utk persembahan para suku primitif, dimana sy selalu mendampingi Paduka saat berburu, maka korban yang lengkap anggota tubuhnya pastilah sy.
Pesan Moral untuk kita semua : Jika kita menyimak cerita ini segala sesuatu yg terjadi pada diri kita pasti ada sisi baik dan buruknya. Kita tidak tahu apakah kejadian yg terlihat buruk akan menjadi buruk atau menjadi baik Serta menyelamatkan kita dan juga orang lain.

Kesabaran adalah Spiritual yg paling tinggi.
Salam Sehat, Bahagia dan Sukses Selalu. HRP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment yg membangun ya.. Thx