Rabu, 27 Februari 2019

LIFE BALANCE

LIFE BALANCE

By GC

Seorang taipan berkebangsaan Inggris meninggal dunia di usianya yang ke 47 tahun. Meninggalkan begitu banyak harta pada istrinya yang masih muda belia. Taipan ini adalah seorang yang sangat tekun dalam bekerja, ia mengabdikan dirinya pada pekerjaannya sepanjang hidupnya hingga ia telat untuk menikah dan pada suatu ketika ia ditemukan meninggal karena serangan jantung di kantor miliknya yang mewah.

Sang istri yang ditinggalkannya tentu saja begitu sedih, namun hidup harus terus berjalan. Ia pun akhirnya menikah dengan salah satu pegawai suaminya yang masih muda dan setia pada pekerjaan dan suaminya.


Ini adalah perkataan dari pegawai muda itu ketika menerima jabatan sebagai pemilik usaha dan direktur perusahaan itu: “Untuk beberapa saat saya berpikir bahwa saya berkerja untuk boss saya. Tapi sekarang saya sadari bahwa sesungguhnya boss saya lah yang bekerja bagi saya. Ia mengumpulkan semua hal yang terbaik dan akhirnya memberikannya pada saya.”

Sadarilah…

Bahwa kehidupan itu harus dijaga seimbang. Kesehatan tidak boleh dilupakan. Oleh karenanya olah raga, makan makanan sehat, istirahat yang cukup dan membina hubungan dengan keluarga itu penting di jaga.

Mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya di dunia ini tidak ada gunanya. Cukup, seimbang atau balance itu penting di dalam hidup ini. Kita harus menjaga tubuh sehat secara jasmani, rohani, emosional agar kita dapat menikmati apa yang kita hasilkan di dunia ini.

Apa gunanya harta kekayaan apabila tubuh tidak sehat. Bagaimana kita kita bisa menikmati hidup kita jika tubuh kita sakit-sakitan. Kualitas hidup menjadi buruk dan bahwa hidup kita sangat terbatas dan dibatasi oleh begitu banyak penyakit. Menikmati hidup yang sehat itu penting.

Jangan egois! Hidup kita ini bukan hanya milik kita sendiri, melainkan milik keluarga kita, pasangan hidup kita, orang tua kita dan anak-anak kita. Serampangan terhadap hidup kita bisa menjadikan diri kita menjadi beban seumur hidup keluarga kita.

And remember…

”The first WEALTH is HEALTH” - Ralph Waldo Emerson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment yg membangun ya.. Thx