Minggu, 23 September 2018

Persembahan terbaru BPJS

Persembahan terbaru BPJS Kesehatan kepada seluruh masyarakat, kemudahan dan kecepatan layanan JKN KIS melalui Mobile JKN.... semuanya sekarang ada digenggaman tangan Anda

Unduh dan install aplikasi Mobile JKN di Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=app.bpjs.mobile&hl=en

atau di App Store https://itunes.apple.com/id/app/mobile-jkn/id1237601115?mt=8

Mohon bantuan Bapak/Ibu utk ikut menyebarluaskannya kepada siapapun yang mungkin membutuhkan pelayanan BPJS Kesehatan tanpa harus pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Tentu dimulai dari Bapak/Ibu yang men-downloadnya terlebih dahulu... Semoga bermanfaat.


Semoga aplikasi ini terus dikembangkan sehingga :

1. Peserta bisa mendaftar dgn sangat mudah

2. Peserta bisa membayar iuran dgn sangat mudah

3. Peserta bisa membayar denda perawatan tanpa harus datang ke kantor BPJS K lagi.

4. Peserta bisa mengakses aturan administrasi pelayanan kesehatan di RS sehingga peserta tidak lagi antri di RS, apalagi harus datang dan mengantri di pagi2 buta hanya untuk memdapat nomor antrian.

5. Peserta bisa mengambil obat dgn mudah tanpa harus mengantri berlama-lama di apotik RS.

6. Peserta bisa mendapat pertolongan ketika harus mencari kelas perawatan, terutama ICU, NICU, PICU dan ruang isolasi, tanpa lagi peserta atau keluarganya harus mendatangi satu per satu RS. Termasuk ketika pasien harus menunggu lama utk dioperasi oleh RS, bisa dibantu oleh aplikasi ini sehingga pasien segera bisa dioperasi, walaupun harus dirujuk ke RS lain.

7. Peserta dapat dengan mudah ketika mengalami masalah di RS seperti disuruh pulang walaupun belum layak pulang krn masih sakit, peserta harus beli obat sendiri, dsb dsb.

Semoga dgn kemajuan teknologi dan penerapan aplikasi ini BPJS bisa meningkatkan pelayanan nya kepada peserta.

Penerapan aplikasi ini merupakan tanggungjawab BPJS untuk mengimplementasikan Pasal 15 ayat 2 UU SJSN  yang berbunyi BPJS wajib memberikan informasi ttg hak dan kewajiban kpd peserta untuk mengikuti ketentuan yg berlaku, dan Pasal 16 UU SJSN yang berbunyi setiap peserta berhak memperoleh manfaat dan informasi ttg pelaksanaan program jaminan sosial yg diikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment yg membangun ya.. Thx