Senin, 15 Juni 2015

Google Drive di Windows

Apalagi yang bisa kita dapat dari Google Drive..? kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menggunakan google drive di PC Windows.
Memasang Google Drive pada smartphone, tablet, dan komputer Anda, Agar dapat menjaga file tetap aman dan mudah dijangkau dari mana saja. Untuk memulainya Anda harus mendownload aplikasinya dulu di https://www.google.com/drive/download


Setelah mendownload anda kan mendapatkan file googledrivesync.exe. Install file tersebut hingga selesai. Klik Get started dan Log In dengan akun google anda.






Anda akan menemui langkah-langkah seperti gambar dibawah. Klik next sampai selesai.







Dengan google drive terinstall di komputer, kita bisa langsung mengakses file yang berada di drive google langsung di folder komputer lokal. Dari gambar di atas anda akan menemukan folder google drive, di situlah semua file yang berada di google drive. Anda bisa mengakses file tersebut dari manapun dimanapun selama terkoneksi dengan google.

Karena drive bisa di install di Smartphone maka anda bisa langsung mengakses file tersebut dari smartphone anda. Intinya semua file yang berada di folder google drive bisa kita mabil, kirim, edit, hapus, tambah, tidak hanya di satu komputer, Tetapi bisa dilakukan di komputer lain, Smartphone atau Tablet . Jadi tidak perlu memakai flashdisk jika kita ingin membagi file ke teman. Tinggal lakukan file sharing saja otomatis file akan tercopy ke komputer tujuan.


Melakukan Sharing

Sharing dapat dilakukan dengan klik kanan pada folder yang di maksud kemudian pilih share sperti gambar dibawah.



Kemudian anda akan mendapat form seperti dibawah. Masukkan email teman anda sebagai tujuan sharing file dan tentukan apakah dapat mengedit atau hanya melihat file saja. Jadi rugi sekali jika kita tidak tahu tentang fungsi fitur2 google drive.


Selain itu beberapa yang bisa dilakukan


  • Google Drive ruang space gratis sebanyak 5 GB. Dan dapat di upgrade menjadi 25 GB dengan membayar tentunya.
  • Google Drive bisa Membuat dokumen baru dan kita juga dapat mengedit sebuah dokumen.
  • Google Drive juga menyediakan Gmail attachment sehingga link yang ada Google Drive langsung dikirim secara otomatis.
  • Google Drive penyimpanan Video dan Foto otomatis tersedia di Google Plus
  • Google Drive menyediakan pencarian khusus dan dilengkapi opsiestensi pencarian sebuah berkas.
  • Gogle Drive dapat membaca semua format file. salah satunya Adobe HD Video, Photoshop, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment yg membangun ya.. Thx