Senin, 05 Juni 2017

⁠⁠Seorang Profesor di Jepang melakukan Riset yg Mengejutkan...?

⁠⁠Seorang Profesor di Jepang melakukan Riset yg Mengejutkan...?

1.  maag bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena stress

2. hypertensi bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam me manage emosi.



3.  kolesterol bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa malas berlebih yang lebih dominan menimbun lemak.

4. asthma bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa sedih yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5.  diabetes bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa/gula, tapi sikap egois dan keras kepala yang mengganggu fungsi pankreas.

6.  penyakit liver bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat sll merasa lebih dari orang lain yang justru merusak hati kita.

7. jantung koroner bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi jarang  berbagi/sedekah membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.

Faktor penyebab penyakit adalah karena masalah

- Spiritual 50%  
- Psikis     25%  
- Sosial    15%  
- Fisik     10%  

Jadi kalau kita ingin selalu sehat,  mari perbaiki diri kita,  pikiran kita,  terutama hati kita dari segala jenis penyakit  hati : ego,  hasut,  iri,  dengki,  pendendam,  fitnah, benci, amarah terpendam, sombong, pelit, sok, egois, keras kepala, sedih, malas, dan lainnya.

Perbanyak menyadari dan memperbaiki diri serta mudah memaafkan.
Lembutkan hati dan belajar menerima dan mengiklas kan yang sudah terjadi.
Perbanyak bersyukur dan nikmati kebahagiaan sekecil apapun.
Jalin persaudaraan yang mengajak dan selalu mengingatkan dalam kebaikan.

Serap ilmu dan pengalaman dari berbagai moment dan dari arah mana saja.
Dari kawan maupun lawan, karena seringkali ada makna tersembunyi dari kejadian yang menimpa orang-orang di sekitar kita.

Salam sehat dan bahagia selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment yg membangun ya.. Thx